Laman

Rabu, 25 Mei 2011

Mobil Hatchback Terpopuler

1. Honda Jazz/Fit
Halo Remaja Indo, Mobil Ini Pasti Sudah Tidak Asing Di indo. Mobil Bertenaga 120 PS or 88 KW ini Banyak Digunakan Di kalangan Race indonesia, Seperti Indonesian Series Of Motorsport Di Singkat ISOM. Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1500 cc SOHC, dengan 4 Silinder, I-VTEC + DBW + Torqueboost Resonator dan kapasitas mesin sekitar 1497 cc.

2. Toyota Yaris
Selanjutnya, Mobil Ini Tidak Kalah Bersaing Dengan Rival2 Nya. Generasi terbaru dari mesin 1.500cc dengan teknologi VVT-i (Variable Valve Timing dengan Intelligent) mampu mencapai tenaga maksimum 109 PS saat putaran mesin mencapai 6.000 rpm dan torsi maksimum 14,5 kgm pada putaran mesin 4200 rpm, memenuhi keinginan kaum muda driver untuk kendaraan dengan kinerja yang sangat baik, tenaga besar dan torsi namun efisien dalam konsumsi bahan bakar.

3. Suzuki Swift

Mobil dengan panjang 3.850 milimeter dan lebar 1.510 mm-tinggi (151,57 "x 66,73" x 59,45 "), memiliki wheelbase 2.430 mm (95,67"). Mobil ini memiliki wheelbase lebih panjang 40 mm dengan memberikan ruang lebih luas kaki dan dengan kabin yang lega. Namun, berat sedikit mobil ini berkisar dari 945 kg menjadi 1.110 kg, tergantung pada transmisi dan menambahkan opsi. Dengan menjaga berat badan yang rendah, relatif mesin bensin dan transmisi manual mendapatkan tiga dan lima pintu sampai 100 km / jam dalam 12,3 detik saja. Tambahkan 0,4 detik untuk waktu dengan diesel, atau 1,2 detik dengan transmisi otomatis. Semua mobil transmisi manual dapat menempuh di atas 165 km / jam, sedangkan model otomatis mencapai puncak hingga 160 hp.

4. Toyota/ Scion Xa
Mobil Dengan Mesin. 1.5 L DOHC I4 ini, mempunyai Perform Yang Cukup DI Kelasnya yaitu 108 hp (81 kW) @ 6000 rpm .105 ft·lbf (142 Nm) of torque @ 4200 rpm (revised to 101 lb·ft (137 N·m) in 2006

 .Mobil ini cukup irit dengan 6,9 Liter/100Km, Dan Mobil Ini Mempunyai Record Yaitu Maximal Perform Dicapai Di 110 Mile/Jam Atau 178.9/Jam.

5. Peugeot 206 Sport

Mobil Ini Dilengkapi 2.0 L (1997 cc) EW10J4S 16v I4, 177 PS (130 kW; 175 hp), Mobil ini disediakan Di Tiga Varian Yaitu 206 CC , 206 GTi, dan 206 RC, Mobil Ini Pantas disebut aman Karena Mempunyai 2 airbags. Peugeot French Mengeluarkan Versi 206 2009 Yang Jauh Lebih Baik Dari Seluruh Segi.
Mobil Bersejarah Di Rally Dengan Pengendara Terkenal Curtis Donald, Curtis Melarikan Mobil Ini 0-60Mph
Hanya Sekitar 5,2 Detik Di 178 Ps.

6. Chevrolet Aveo ( T250)

Aveo dan sedan, Dihapus: 15 "velg aluminium 5-berbicara, E-TEC II mesin 1.6L, aksen serat karbon penampilan New:. Eksterior baru dan desain interior, Perforated Arang permukaan kulit buatan tempat duduk, OnStar dan standar di semua model, XM tersedia Satellite Radio, tersedia Kulit-tombol roda kemudi dibungkus pergeseran tongkat kini disertakan dengan pilihan tempat duduk kulit buatan permukaan berlubang, Driver Information Center dengan menampilkan suhu di luar dan ekonomi bahan bakar / fungsi driving range, baru 15 "velg aluminium 5-berbicara, GM Oil Life Monitoring Sistem, Ecotec 1.6L DOHC 16-katup 4 silinder mesin LKM dengan Variable Valve Timing dan Dual Continuous Variable Cam Pentahapan (107 hp @ 6400 rpm, 106 ft lbf (144 N m) @ 3800 rpm torsi), 5 - kecepatan transmisi manual untuk memasukkan cahaya pergeseran indikator. Perubahan: Baru baik-baik-baik label kemasan strategi 1LS, 1LT dan 2LT. Paket Power Power dipanggil dan Kenyamanan Paket, input aux disertakan pada semua radio, wiper depan variabel intermiten, pintu depan, pengemudi dan penumpang depan peta saku sandaran pada semua model, Alternator 95 amps. Penghapusan, Penambahan dan Perubahan per panduan ketertiban umum online GM. Ini adalah model tahun hanya untuk Pontiac G3 di Amerika Serikat.

7. VW Golf GTi

Produsen mobil Volkswagen (VW) telah merilis model terbarunya VW Golf GTI Edition 35. Bagi VW sendiri angka 35 merupakan angka sakral, ingin tahu kenapa? Angka 35 merupakan angka ulang tahun yang ke-35 bagi Volkswagen (VW).
VW Golf GTI Edition 35 memiliki perbedaan dibandingkan VW Golf GTI. Perbedaan yang mencolok terlihat pada angka 35 di bagian fender dan kusen pintu. Angka 35 juga masih bisa kita temui pada bagian head restraint dan bagian jok.
Pada bagian eksterior  VW Golf GTI Edition 35 juga ada perbedaan dengan tipe Golf GTI, GTI Edition 35 memiliki bumper yang sudah didesain ulang. Mesin yang tadinya tenaga hanya 210 hp kini bertambah menjadi 235 hp.
VW Golf GTI Edition 35 baru akan diperkenalkan pada tanggal 1-4 Juni bersamaan dengan GTI Anniversary Edition 20 dan 30. Sedangkan untuk harga VW Golf GTI Edition 35 dibanderol dengan harga €30,425 atau sekitar Rp 372 juta di Jerman.

8. Honda Civic Wonder

Civic Wonder hadir di rentang tahun 1984 – 1987. Ada 2 varian yang ditawarkan yakni sedan (1500 cc) & hatchback 3 pintu (1300 cc) & semuanya bertransmisi manual. Berbeda dengan Civic generasi sebelumnya yang hadir dalam 2 pilihan manual & matik. Harga pasaran di Jakarta sekitar Rp30-35 juta sedangkan di daerah pasti lebih tinggi harganya. Terakhir bagaimana dengan gambar di bawah ini ??? sebuah Civic Wonder setrikaan (sebutan lain hatchback) milik kawan saya yang sudah dimodif engine swap. Dibekali dengan mesin B16B 1600 cc DOHC VTEC ber-output 180 hp lebih !!! Mesin yang biasa ditanam pada Civic kasta tertinggi Type R…!!! Saya sempat mencicipi edannya nih boil…!!! Bobot ringan plus mesin bengis, di jalan tol Jagorawi yang ketika itu sepi sukses mengasapi sedan2 keluaran terbaru  Angka speedometer yang hanya tertera ampe 180 km/h sukses terlewati cukup jauh. Perkiaraan Saya Sih Sampe 214 km/h.

9.  Toyota Sprinter Trueno Dan Levin (AE86) Kembaran

AE86 memiliki mesin 4-silinder ber-bahan bakar injeksi - twin cam 1587 cc mesin 4A-GE di Jepang dan Eropa yang juga digunakan dalam generasi pertama Toyota MR2 (AW11). Mesin ini memiliki daya output maksimum 130 PS (96 kW) dan 110 lb·ft (150 N·m) kemudian turun menjadi 120 PS (88 kW) and 105 lb·ft (142 N·m). AE86 memiliki percepatan 5 dalam transimisi manual, dan kemudian ada juga pilihan otomatis. 4A-GE adalah mesin yang digunakan oleh AE86 dan AW11 yang dilengkapi oleh T-VIS (Toyota Variable Intake System). AE86 memiliki opsional Limited Slip Differential (LSD).

Di Amerika Utara, mesin 4A-GEC dimodifikasi agar dapat digunakan untuk mematuhi peraturan emisi di California. Disana AE86 mempunyai tenaga sebesar 112 bhp (84 kW), dan 96 ft·lbf (136 Nm)
AE86 menggunakan rem cakram berventilasi. Mobil itu dilengkapi dengan tipe suspensi MacPherson strut independen suspensi di depan dan 4 link live axle with coil springs untuk bagian belakang. Stabilizer bar yang hadir pada kedua ujungnya
Di Amerika AE86 memiliki spec lebih rendah menggunakan mesin 1587 cc 4A-C unit SOHC, tidak memiliki LSD opsional, dan rem belakang drum. Juga, memiliki suspensi yang lebih lembut, dan perubahan pada interior.
Model diubah dan dilengkapi dengan mesin 4A-GE dan 6,7 " untuk diferensial belakang, sementara 3A-U, 4A-U, dan model 4A-C memiliki diferensial lebih kecil yaitu 6,38" diferensial belakang.
SR5 AE86 memiliki opsional transmisi otomatis, dan model GT-S (dengan GE DOHC mesin-4A) yang hanya memiliki 5 percepatan manual.

Baik Levin dan Trueno varian tersebut ditawarkan model 2 pintu coupe atau 3 pintu yang disebut Liftback (atau yang disebut dengan hatchback). Baik Levin dan Trueno umumnya identik, selain lampu tetap, lampu persegi di Levin dan lampu pop-up di Trueno. perubahan pada bagian body dibuat pada tahun 1986 yang mengakibatkan lampu ekor yang berbeda untuk kedua model Levin dan Trueno, bersama dengan gaya coupe dan hatchback. Model yang dijual antara 1983-1985 yang biasanya disebut sebagai "Zenki" di AS, dan model yang dijual dari 1986-1987 disebut sebagai "Kouki".
10. Mazda mazdaspeed 3 Hatchback
Mazda terlihat seperti itu akan memakan Honda dan VW dalam tes perbandingan, tapi itu tidak terjadi. 263 tenaga kuda dan 280 lb ft torsi sangat merusak kemudi dan penanganan mobil. Dengan banyak daya pada roda depan, mobil menderita sejumlah besar torsi mengarahkannya. Phelan menyatakan bahwa sulit untuk menjaga mobil ditanam di jalan meskipun memiliki slip differential standar terbatas dan kontrol stabilitas.

Alasan bahwa GTI dan Civic Si melakukan dengan baik adalah karena mereka memiliki keseimbangan antara kekuasaan dan penanganan. Mazdaspeed ini terlalu dilumpuhkan. Menurut Phelan jika mobil itu 220 tenaga kuda, akan tampil jauh lebih baik.

Saya belum drive satu, tetapi penemuannya tampak sah. Mazda seharusnya telah menempatkan sistem all-wheel-drive dari 6 Mazdaspeed dalam menetas ini dan kemudian torsi mengarahkan masalah itu telah dipecahkan. Aku masih berpikir itu adalah mobil besar dan saya senang melihat bahwa beberapa mobil bersedia mengambil risiko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar